Tingkatkan Kualitas SDM Anda !

Tingkatkan Kualitas SDM Anda ! - Hallo sahabat suka suka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tingkatkan Kualitas SDM Anda !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sukses, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tingkatkan Kualitas SDM Anda !
link : Tingkatkan Kualitas SDM Anda !

Kemampuan mengenali dan memilih orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat, serta menangani orang, menjadi kunci utama sukses dalam berbisnis.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui, sebagai manager dan owener, untuk memaksimalkan SDM di perusahaan/organisasi:

- Mengenali Bakat

Untuk kepentingan ini, kini kita sering menemukan perusahaan-perusahaan besar yang membuka lowongan Management Trainee. Sebenarnya, itu merupakan salah satu “ajang pencarian bakat” yang mereka manfaatkan untuk menyaring SDM unggulan. Memang, kadang tak mudah untuk menemukan “mutiara dalam lumpur” yang bisa jadi SDM andalan. Karena itu, kita perlu memperluas pergaulan dan juga rajin mencari referensi, untuk bisa menemukan bakat-bakat terbaik yang bisa kita maksimalkan untuk usaha.

- Mengandalkan Bakat

Tak ada satu pun orang berhasil yang tak mengandalkan orang lain untuk membantunya. Karena itu, setelah menemukan bakat seseorang dan berhasil mengajaknya menjadi satu tim, ia harus benar-benar dipantau di mana titik kekuatannya. Di sini, kita harus memahami, di mana kekuatan seseorang dalam menjalankan suatu bidang. Jangan sampai, bakat yang lebih utama, justru tertutup oleh kemauan manajemen untuk menempatkannya di bidang yang bukan merupakan kekuatannya.

- Menghargai Bakat

Nilai pujian kadang diperlukan untuk “mengasah batu menjadi intan”. Dalam hal ini, kadang orang sering harus didorong, dibekali dengan kemampuan tambahan, dan dimotivasi agar ia mampu mengeluarkan bakat terbaiknya. Untuk itu, penghargaan terhadap setiap yang mereka lakukan—serta koreksi dengan halus saat melakukan kesalahan—akan menjadi mereka menjadi bagian dari tim yang sangat dihargai perusahaan. Sehingga, karena dihargai—baik dengan gaji, kedudukan, pangkat, penghargaan, atau bonus lebih—mereka akan makin memunculkan talenta terbaiknya.

- Memercayai Bakat

Dalam sebuah kisah di perusahaan IBM, ada seorang pekerja yang mengakibatkan kerugian jutaan dolar. Namun, ia tidak dipecat karena ia dipercayai masih memiliki bakat terbaik untuk memperbaiki kesalahannya, bahkan meningkatkan kemampuan perusahaan. Inilah salah satu kisah legenda betapa kepercayaan bisa menjadi kunci penting untuk menggapai keberhasilan. Namun tentu, ada banyak aspek yang harus kita pertimbangkan agar kepercayaan yang dipupuk, bisa pula “dibayar”  dengan komitmen kerja yang maksimal dari para karyawan.

- Menyinergikan Bakat

Dalam sebuah perusahaan, sudah tentu ada banyak SDM dengan berbagai latar belakang kemampuan. Di sini, sebagai pemilik atau manajer, kita harus mampu menyinergikan berbagai bakat tersebut. Tujuannya jelas, seperti puzzle, satu “keping” kemampuan SDM diharapkan bisa melengkapi “keping” kemampuan SDM yang lain.

- Mempertahankan Bakat

Salah satu kunci lain yang harus dipertimbangkan untuk mencapai kemenangan adalah mempertahankan orang-orang terbaik yang kita miliki. Untuk itu, banyak hal harus dilakukan. Mulai dari penghargaan yang diberikan, membuat suasana kerja yang menyenangkan, menjaga persaingan sehat dan komunikasi positif di lingkungan kerja, memberikan remunerasi (upah) yang sesuai, dan berbagai hal lainnya.

Ingat, SDM adalah “nadi” dari kehidupan perusahaan/organisasi, serta tantangan terbesar untuk para manager dan owner. Untuk itu, rekrut, berikan penghargaan, dan pertahankan SDM terbaik kita…!


Demikianlah Artikel Tingkatkan Kualitas SDM Anda !

Sekianlah artikel Tingkatkan Kualitas SDM Anda ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tingkatkan Kualitas SDM Anda ! dengan alamat link https://suksasukagw.blogspot.com/2016/07/tingkatkan-kualitas-sdm-anda.html

0 Response to "Tingkatkan Kualitas SDM Anda !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel