Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda

Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda - Hallo sahabat suka suka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sukses, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda
link : Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda

Setiap penjual online tentunya ingin mendapatkan pembeli yang loyal terhadap toko online-nya. Namun untuk mendapatkan pembeli setia, tentunya bukan hal yang mudah. Nah kali ini Toped akan memberikan beberapa tips agar semakin banyak pembeli yang loyal berbelanja di toko online Anda. Penasaran apa saja caranya? Simak Yuk ^__^

Berikan kesan pertama yang baik
Kesan pembeli saat pertama kali berbelanja di toko online Anda sudah pasti menentukan apakah pembeli tersebut akan kembali lagi untuk membeli atau tidak di toko online Anda. Oleh karena itu, berikan pelayanan terbaik yang bisa Anda berikan dan buat pembeli merasa nyaman saat melakukan transaksi jual-beli online di toko Anda. Kesan pertama yang baik disini meliputi: bagaimana sikap Anda saat melayani pertanyaan-pertanyaan calon pembeli; kecepatan saat memproses pesanan; kualitas produk yang Anda jual; dan kesesuaian antara produk asli dengan foto produk.
Jika mereka merasa nyaman saat berbelanja di toko Anda, maka suatu saat nanti mereka pasti akan kembali lagi untuk membeli. Begitu pula sebaliknya, jika kesan pertama berbelanja sudah jelek, maka jangan harap mereka akan kembali ke toko online Anda dan menjadi pelanggan yang loyal.

Bersikap komunikatif kepada pembeli
Saat pesanan yang Anda kirimkan sudah diterima oleh pembeli, tanyakanlah apakah ia mengalami kesulitan saat akan menggunakan produk tersebut, apakah ia puas dengan produk tersebut dan sebagainya. Selain membuat pembeli merasa lebih dihargai dan dipedulikan, pertanyaan-pertanyaan tersebut juga bisa dijadikan sebagai bahan masukan untuk lebih mengembangkan toko online Anda. Hal ini juga akan memberi image positif terhadap Anda sebagai penjual online yang bukan hanya mengejar keuntungan semata, tapi juga memperhatikan kepuasan pembeli.
Selain itu, jika Anda tidak bisa segera memproses pesanan, segeralah komunikasikan hal tersebut kepada pembeli yang bersangkutan. Jangan sampai pembeli menunggu terlalu lama hingga pesanan diproses, tanpa adanya kabar dari Anda.

Berikan bonus
Siapa sih yang tidak senang mendapat bonus atau diskon? Semua orang pastinya senang diberi bonus, termasuk juga pembeli online. Untuk menarik lebih banyak pembeli yang loyal untuk berbelanja di toko online Anda, tidak ada salahnya sesekali memberikan bonus kepada pembeli yang baru pertama kali berbelanja ataupun kepada pelanggan lama. Anda juga bisa melihat momen-momen tertentu untuk pemberian bonus dan diskon, misalnya saat menjelang Hari Natal. Bonus dan diskon tentunya akan membuat pembeli pertama menjadi loyal dan pembeli yang sudah loyal menjadi lebih loyal lagi. 

Minta pembeli sebelumnya untuk memberikan review
Testimoni atau review menjadi salah satu bagian terpenting dari suatu toko online. Bahkan bisa dibilang, review menggambarkan image toko yang bersangkutan. Nah untuk menggaet pembeli-pembeli baru, Anda bisa meminta pembeli yang sebelumnya sudah merasakan kenyamanan saat berbelanja di toko online Anda, untuk memberikan review yang positif terkait dengan pelayanan dan kualitas produk yang dibelinya. Dengan membaca review yang positif dari pembeli lain, calon pembeli tentunya tidak segan untuk berbelanja di toko Anda. Dan mungkin saja orang tersebut sangat potensial untuk menjadi pembeli yang loyal.

Tawarkan menjadi reseller
Dropshipper atau reseller bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat potensial untuk toko online Anda. Maka dari itu, Anda bisa menawarkan pembeli yang sudah pernah berbelanja dan merasakan sendiri kenyamanan berbelanja di toko online Anda, untuk menjadi reseller. Supaya mereka lebih tertarik, jangan lupa jelaskan keuntungan-keuntungan apa saja yang akan mereka dapatkan menjadi reseller, misalkan harga yang jauh lebih murah atau bonus yang akan diberikan setiap pembelian minimal. Jika mereka tertarik untuk menjadi reseller, tentunya pelanggan setia toko online Anda juga akan bertambah.


Demikianlah Artikel Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda

Sekianlah artikel Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda dengan alamat link https://suksasukagw.blogspot.com/2016/04/tips-membuat-pembeli-loyal-terhadap.html

0 Response to "Tips membuat pembeli Loyal terhadap Toko Online Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel