6 Tips menjadi young enterpreneur sukses

6 Tips menjadi young enterpreneur sukses - Hallo sahabat suka suka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Tips menjadi young enterpreneur sukses, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sukses, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Tips menjadi young enterpreneur sukses
link : 6 Tips menjadi young enterpreneur sukses

Tidak pernah ada kata terlalu cepat, atau terlambat untuk memulai usaha sendiri. Sebuah studi mengatakan sebagian besar para milyarder di dunia, justru memulai usahanya diusia yang relatif muda. Anda hanya perlu memiliki tujuan, motivasi dan langkah-langkah spesifik untuk mencapainya. Memulai dan memiliki usaha sendiri tidak hanya menjadi hak para profesional, Anda yang masih pelajar maupun mahasiswa juga mempunyai hak yang sama.

Berikut adalah tips untuk menjadi entrepreneur muda yang sukses:

1. Evaluasi Diri: Kenali kemampuan dan pengetahuan Anda, bagaimana Anda ingin bekerja, dan apa bidang usaha yang Anda inginkan. Idealnya anda tentu ingin memiliki pengalaman kerja yang pantas di bidang bisnis yang ingin Anda geluti, tapi jangan takut untuk mencoba hal yang sama sekali baru untuk Anda. Mark Zuckerberg, CEO dari Facebook pernah mengatakan “Risiko terbesar adalah tidak pernah mengambil risiko apapun. Di jaman yang selalu mengalami perubahan secara cepat, satu-satunya strategi yang pasti akan gagal adalah tidak mengambil risiko”

2. Memiliki ide yang baik: Sebuah ide usaha yang baik mampu mengenali dan memenuhi kebutuhan dari konsumennya oleh karena itu evaluasi kembali ide Anda:
• Apakah produk /jasa Anda dicari
• Apakah Anda bisa mengenali target market Anda
• Apakah konsumen akan rela membayar jasa/produk Anda
• Apakah jasa/produk Anda menawarkan USP (Unique Selling Proposition)
• Apakah Anda mengetahui akan adanya kemungkinan kelemahan/keterbatasan dari jasa/produk
• Apakah jasa/produk Anda bebas dari implikasi hukum
Jika setiap hasil evaluasi tersebut Anda jawab Ya, artinya jasa/produk yang Anda punya sudah baik, terus kembangkan ide Anda agar tidak ketinggalan zaman. Jika hasil evaluasi tersebut ada yang Anda jawab Tidak, artinya jasa/produk yang Anda tawarkan kurang baik. Cobalah untuk mengembangkan ide yang lain.

3. Selidiki persaingan: Kenali dan pahami kompetitor Anda baik secara media online, cetak maupun secara pribadi langsung. Evaluasi kompetitor Anda: Bagaimana penerimaan dari masyarakat, bagaimana cara kompetitor mempromosikan diri mereka, lihat cara kerja mereka, dan lihat kelebihan dan kekurangan dari kompetitor.

4. Buatlah rencana bisnis yang terdiri dari:
• Konsep bisnis: Latar belakang industri Anda, Struktur usaha dan detail dari apa yang ditawarkan oleh jasa/produk Anda.
• Markets and competitor: Detail dari demografi pelanggan, awasi jasa/produk yang menjadi kompetitor Anda.
• Sales and Marketing: Strategi ini yang akan menentukan apakah anda bisa membangun pelanggan.
• Management team: Informasi tentang tanggung jawab setiap anggota, dan kemampuan/kelebihan yang mereka punya.
• Financial requirement: Berdasarkan laporan keuangan yang realistis dapat diproyeksikan
• Risk assessment: setiap potensi kekurangan/kelemahan yang bisa berimbas pada kesuksesan usaha.

5. Cari mentor: Dalam mencari seorang mentor pastikan mentor tersebut adalah orang yang ingin Anda tiru kesuksesannya dalam bisnis, dan berpengalaman dalam bidang usaha yang ingin Anda jalani.

6. Daftarkan usaha Anda: Jangan lupa untuk mendaftar dan mengurus izin usaha, dengan mempertimbangakan jenis usaha apa yang baik untuk anda seperti: usaha milik sendiri, bersama, atau partnership.


Demikianlah Artikel 6 Tips menjadi young enterpreneur sukses

Sekianlah artikel 6 Tips menjadi young enterpreneur sukses kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Tips menjadi young enterpreneur sukses dengan alamat link https://suksasukagw.blogspot.com/2016/04/6-tips-menjadi-young-enterpreneur-sukses.html

0 Response to "6 Tips menjadi young enterpreneur sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel