Ceker Ayam Pedas Korea

Ceker Ayam Pedas Korea - Hallo sahabat suka suka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ceker Ayam Pedas Korea, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ceker Ayam Pedas Korea
link : Ceker Ayam Pedas Korea

Buat yang suka olahan pedas, wah,,, menu ini pas banget. Karena kali ini saya akan mengajak Anda mengolah ceker ayam pedas ala Korea yang nikmat banget.
Menu ini wajib Anda coba di rumah, selain mudah bikinnya, bahan-bahannyapun juga tidaklah sulit di dapatkan.
Untuk membuat ceker ayam pedas ala Korea sangatlah mudah, mari kita simak lebih jauh resep dan cara membuatnya.

Bahan-Bahan :

-900 gram ceker ayam (sekitar 32 potong)
-Garam secukupnya
-1/3 cangkir air
-Minyak sayur secukupnya
-6 lembar potongan jahe tipis
-1/3 cangkir kecap asin
-1/4 cangkir gula
-2 cabai kering yang telah dihancurkan
-2 sdm saus tiram
-2 sdm saus hoisin
-2 buah bunga lawang
-1 batang kayu manis
-1 cangkir potongan daun bawang
-1 sdt biji wijen sangrai


Cara Membuat :

1. Cuci bersih seluruh ceker ayam dan lumuri seluruh permukaannya dengan garam hingga rata. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

2. Didihkan air di dalam panci berukuran besar, lalu masukkan ceker ayam dan garam secukupnya. Masak kurang lebih selama 1 1/2 jam. Angkat dan tiriskan.

3. Panaskan sedikit minyak di dalam penggorengan dengan api besar. Masukkan ceker ayam dan masak hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan.

4. Masukkan kecap asin, saus hoisin, saus tiram, gula, cabai, bunga lawang dan kayu manis. Aduk rata dan tutup wajan. Masak selama 10 menit.

5. Buka tutup wajan dan terus masak ceker hingga hampir kering. Aduk agar seluruh bumbu melapisi seluruh permukaan ceker ayam dengan rata.

6. Sajikan selagi hangat bersama taburan potongan daun bawang dan biji wijen sangrai.


Demikianlah Artikel Ceker Ayam Pedas Korea

Sekianlah artikel Ceker Ayam Pedas Korea kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ceker Ayam Pedas Korea dengan alamat link https://suksasukagw.blogspot.com/2016/03/ceker-ayam-pedas-korea.html

0 Response to "Ceker Ayam Pedas Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel