Asinan Khas Bogor

Asinan Khas Bogor - Hallo sahabat suka suka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asinan Khas Bogor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asinan Khas Bogor
link : Asinan Khas Bogor

Asinan bogor ini dapat kamu cicipi dan nikmati segarnya tanpa harus ke kota bogor, cukup membuatnya saja dirumah. Karena pada artikel kali ini kita akan membahas Resep Asinan Bogor yang komplit dari mulai bahan-bahan dan cara pembuatannya yang sangat mudah.

Bahan-bahan :


  • Air putih kurang lebih 200 cc
  • Gulas pasir 100 gram
  • Kedondong 150 gram
  • Mangga matang 150 gram
  • Bengkuang 150 gram
  • Ubi merah 150 gram
  • Nanas 150 gram


Bahan Kuah :


  • Air 500 cc
  • Cuka 1/2 sendok teh
  • Cabai merah kurang lebih 20 buah
  • Garam secukupnya


Cara membuat :


  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukana dalah masak air dengan gula pasir, masaklah hingga gula larut.
  2. Kemudian masukkan buah kedondong yang telah kamu iris sesuatu selera ke dalam larutan gula rendam kurang lebih 4 jam. Hal ini bertujuan agar bumbunya meresap.
  3. Jika sudah direndam selama kurang lebih 4 jam, angat dan tiriskan buah kedondong tersebut.
  4. Selanjutnya kamu ambil air kemudian masuke semua bahan kedalam air tersebut untuk membuat kuah asinannya, oh ya kecuali cuka ya. Setelah itu saring lalu tunggu hingga dingin.
  5. Jika kuah tadi sudah dingin lalu masukkan cuka, aduk-aduk hingga merata.
  6. Terakhir kamu harus memasukkan buah-buahan yang sudah disiapkan terlebih dahulu seperti pepaya, bengkuang nanas dan lainnya, sebelum itu potong sesuai selera kamu ya.
  7. Kemudian diamkan kurang lebih 4 jam, agar bumbu yang terdapat dalam kuah asinan merasap ke dalam buah.
  8. Setelah 4 jam, asinan siap disantap.


Kamu juga dapat menambahkan beberapa bahan lainnya seperti kacang tanah goreng dan kerupuk mie pada saat menyajikan asinan buah tersebut agar terasa lebih enak di lidah. Asinan ini sangat mudah dibuat karena bahan-bahan nya tidak terlalu mahal dan pastinya terjangkau. Kamu juga bisa berkreasi dengan resep asinan Bogor ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya, jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas dari bahan-bahan tersebut.


Demikianlah Artikel Asinan Khas Bogor

Sekianlah artikel Asinan Khas Bogor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Asinan Khas Bogor dengan alamat link https://suksasukagw.blogspot.com/2016/03/asinan-khas-bogor.html

0 Response to "Asinan Khas Bogor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel