Jangan buru - buru keluar kerja

Jangan buru - buru keluar kerja - Hallo sahabat suka suka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan buru - buru keluar kerja , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sukses, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan buru - buru keluar kerja
link : Jangan buru - buru keluar kerja

Apakah anda mengalami hal ini :
• Jenuh bekerja karena sudah sekian tahun melakukan pekerjaan itu-itu saja
• Mulai ngak betah dan ngak focus dalam bekerja
• Gaji ngak naik-naik, padahal sudah rutin ikut demo kenaikan upah segala macem
• Berasa kesejahteraan yang anda terima dari kantor kok masih kurang
• Atasan bawelnya setengah mati.. bikin emosi, apalagi ada teman kerjaan yang sering cari muka    didepan atasan
• Kerjaan tambah banyak namun tidak sebanding dengan uang yang anda terima
• Pengeluaran bulanan semakin nambah
• Ancaman PHK dari hari ke hari terus mengintai anda
• Trus punya pikiran mau keluar kerja kemudian coba-coba wirausaha aja
Kalau boleh kasih saran.... JANGAN BURU-BURU RESIGN KERJA .... karena kalau anda belum siap resign dan nekad keluar kerja maka yang terjadi adalah anda akan kehilangan pekerjaan dan kehilangan pendapatan rutin bulanan padahal pengeluaran anda sudah berjalan dengan rutin.
Kami memiliki beberapa tips bagi anda yang ingin resign dan merintis usaha :
1. Mulailah belajar menabung , menyisihkan secara konsisten penghasilan bulanan anda untuk nantinya buka usaha… kegiatan menabung ini walaupun tampak sederhana namun faktanya susah sekali untuk dipraktekkan, nah.. cobalah buat diri anda mampu secara konsisten menyisihkan penghasilan anda
2. Jangan resign kalau anda belum pernah bisnis, baiknya anda tetap ngantor, mulai mencari dan mencoba bisnis apapun yg anda suka, modalnya terjangkau dan tidak mengganggu waktu anda dalam bekerja. Pilih jenis usaha bisa dari hobi, atau skill yang anda dan keluarga miliki, ada banyak sekali ragam pilihan bisnis, baiknya silahkan anda instropeksi, apasih skill anda, apasih potensi disekitar anda yang bs anda kelola menjadi sebuah bisnis sampingan.
INGAT.. yang anda suka ya…kalau nanti bisnisnya untung ya syukur, kalau rugi ya tetap disyukuri sebagai sebuah pengalaman mulai berbisnis. Yang penting pondasi mental bisnis anda terbentuk dan " tangguh " dulu sehingga tidak lembek atau gampang nyerah. Anda sudah siap untung dan siap rugi kalau-kalau suatu saatnya nanti memang harus memutuskan untuk resign bekerja.
3. Coba bisnis skala kecil dulu, modal awal maksimal 3 X dari sisa uang yang bisa anda sisihkan tiap bulannya yang berasal dari penghasilan bulanan anda, JANGAN LEBIH.. Ini untuk belajar, bisa ngak anda mengelola bisnis kecil, bisa ngak anda mengelola sebuah usaha yang berangkat dari nol supaya beromzet besar, andaikata usahanya tidak jalan, ini tidak akan mengganggu kondisi keuangan keluarga anda.
4. Apabila hasil menabung atau menyisihkan penghasilan anda berasa kurang banyak untuk memulai bisnis anda, silahkan mulailah cari link-link sumber dana usaha yang asalnya bukan dari anda sendiri, misalnya dari koperasi kantor anda, pinjaman dana di bank secukupnya sesuai kebutuhan buka usahanya. INGAT… kalau misalnya dapat pinjaman modal usaha WAJIB digunakan untuk pengembangan usaha, bukan untuk hal lain yang tidak ada hubungannya dengan usaha anda.
5. Apabila sesudah ketemu bisnis yang cocok, silahkan diseriusi, dikelola dengan baik, kalau profitnya sudah 3 - 5 X take home pay, silahkan kalau mau resign, kalau profit dari bisnisnya masih kecil.. adem ayem dulu kerja di kantor.
Jangan lupa… sebelum resign.. silahkan bicarakan dulu niat anda resign dengan keluarga atau orang terdekat anda, yakinkan mereka bahwa income bisnis sampingan anda hasilnya lebih dibandingkan apa yang anda terima selama kerja kantoran
Pada fase merintis usaha ini, tantangan terbesarnya adalah kesabaran… anda harus bersabar mengembangkan usaha anda secara pelan-pelang, fokus.. fokus.. dan fokus.. ngak perlu terpikat usaha lain dahulu.
6. Mulailah lengkapi bisnis kecil anda dengan surat izin resmi atau legalitas seperti
- SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan )
- TDP ( Tanda Daftar Perusahaan )
- SKDU ( Surat Keterangan Domisili Usaha )
- NPWP ( biasanya pegawai kantoran pasti punya NPWP )
Ini fungsinya untuk kelengkapan usaha resmi, barangkali suatu saat nanti ada mau membesarkan bisnis anda dan perlu bantuan dana dari pihak bank, nah berkas-berkas tadi yang menjadi salah satu syarat utama urusan pinjam modal usaha di bank.
7. Omzet harian dari bisnis kecil anda, wajib langsung di setor ke rekening bank, nah caranya bisa dilakukan dengan mengumpulkan omzet selama beberapa hari baru di masukkan ke rekening, WALAUPUN langsung di tarik lagi untuk belanja usaha.
Trik ini untuk membuat anda tertib keuangan atau gampangannya anda adalah nasabah yang rajin menggunakan produk perbankan untuk kegiatan keuangan anda dan berpeluang layak diberikan pinjaman modal usaha.
** bank akan melihat seberapa bagus mutasi rekening anda
8. Wajib belajar internet marketing.. Cukup kuasi 1 bidang saja dalam kurun waktu tiap 3 bulan, misal : 3 bulan pertama wajib mahir sosmed marketing, 3 bulan kemudian jago nge blog, dll. Kalau semua pengen mahir dalam seketika... DIJAMIN anda akan overload dan malah ngak ada yang mahir satu pun.
Internet wajib anda gunakan untuk kegiatan promosi usaha anda, karena saat ini cara internet marketing inilah media promosi yang murah meriah namun tepat sasaran. Jangan lupa gabung di group atau fanspage bisnis sehingga relasi anda semakin lebar
Belajar mengkerasikan berbagai macam cara promosi offline yang sudah ada, ini menuntut kreativitas anda. INGAT.. promosi ini memang harus dipadu antara offline dan online, harus berjalan beriringan
9. Bergaul lah dengan pebisnis yang pernah gagal namun mampu bangkit lagi dan membesarkan usahanya. Ini akan menjadi solusi ketika bisnis Anda suatu saat nanti mengalami penurunan omzet, Anda bisa meminta waktu untuk sharing dengan pelaku-pelaku bisnis yang sudah memiliki banyak solusi. Poinnya adalah anda harus punya semangat untuk bangkit , bangkit dan bangkit.
10. Rutin baca buku, ikut seminar bisnis. Nah cara ini berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda yang bermanfaat untuk mengembangkan bisnis anda
11. Sekali-kali masuk ke hotel bintang 5 atau restoran mahal untuk belajar mengenai pelayanan kepada customer, belajar tutur bahasa, belajar gesture tubuh dan belajar menjual suasana. Apapun jenis dan bentuk usaha yang akan anda jalankan, tetap saja berhubungan dengan yang namanya PELAYANAN.
Nah.. siapkan dahulu semuanya dengan baik.... baru silahkan kalau mau memutuskan resign dari kerjaan katoran. 1 income dari gaji kantoran itu bagus.. namun kalau ada income tambahan dari kegiatan diluar kerjaan kantor itu lebih bagus lagi untuk kondisi financial anda, apalagi bagi yang sudah berkeluarga.
Kalau anda tidak mulai sekarang… maka anda akan menunda-menunda dan terus menunda, akhirnya sampai masa pensiun anda bekerja anda belum punya usaha apapun.. bisa tambah stress nantinya.


Demikianlah Artikel Jangan buru - buru keluar kerja

Sekianlah artikel Jangan buru - buru keluar kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan buru - buru keluar kerja dengan alamat link https://suksasukagw.blogspot.com/2015/12/jangan-buru-buru-keluar-kerja.html

0 Response to "Jangan buru - buru keluar kerja "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel